Wow…pertama kalinya wisudawan terbanyak selama 13 angkatan

Wow…pertama kalinya wisudawan terbanyak selama 13 angkatan

Wisuda Taruna-Taruni  Angkatan Ke XIII Tahun 2017 adalah wisuda yang paling terbanyak selama 13 angkatan. Wisuda tersebut di ikuti oleh 103 Wisudawan dan Wisudawati yang terdiri dari 48 orang Taruna dan 55 orang Taruni. Wisuda tersebut dilaksanakan pada selasa, tanggal 2 Mei 2017 bertempat di Gedung Belle Le Zuba SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo.

Wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia Pusat Jakarta Ibu Hj. Rugaiya Usman Wiranto, SH, M.Sc. selain itu juga acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat daerah diantaranya Kapolda Gorontalo, Dandim 1304/Gorontalo, Kasat Brimobda Polda Gorontalo, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Kepala Dikbudpora Prov. Gorontalo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Gorontalo, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pohuwato, dan beberapa Kepala Sekolah SMA di lingkungan Kab. Bone Bolango.

Acara tersebut dimulai pukul 08.30 Wita dan di buka langsung oleh Ibu Hj. Rugaiya Usman Wiranto, SH, M.Sc. dalam sambutannya, beliau menyampaikan sangat bangga akan prestasi yg diraih oleh Taruna – Taruni Angkatan Ke XIII. Dimana tahun ini SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo meraih peringkat ke 2 nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat SMA/MA se Provinsi Gorontalo. Selain itu salah satu Taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo atas nama Savira Maharani Manoppo mendapatkan nilai 100 pada mata pelajaran matematika Ujian Nasional dan mendapat peringkat 1 nilai tertinggi Ujian Nasional pada jurusan IPS Tingkat Provinsi Gorontalo. Beliau juga menyampaikan sangat mengapresiasi atas konsistensinya SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo yang selalu mengukir prestasi pada hasil Ujian Nasional setiap tahunnya.

Pada tahun ini, wisudawan terbaik diraih oleh Taruna Moh. Rifky Pontoh yang mendapat nilai rata-rata Ujian Nasional 83.12. pria kelahiran Kotamobagu, 26 Oktober 1999 adalah putra pertama dari Bapak Remmy Pontoh dan Ibu Lelly Fatlun Tombinawa. “alhamdullilah, saya tidak menyangka bisa meraih predikat wisudawan terbaik. Terima kasih untuk kedua orang tua saya yang selalu mendukung dan menyemangati saya selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pamong (guru) yang tidak pernah bosan dan lelah membimbing kami. Dan teman-teman yang selalu kompak dalam mengikuti bimbel selama 8 bulan. Semoga apa yang kita dapat di Kampus SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo dapat kita amalkan dengan baik diluar sana ” ujar rifky.

(humaswb2017)